Jumat, 11 Januari 2013

11. Koordinasi Kerja



11. Koordinasi Kerja
 (Kebijakanjernih.net) Dua tahun lalu, saya diajukan menempati posisi sebagai koordinator lokal. Pada saat itu, beberapa praktisi lain juga tidak ingin melakukannya atau tidak bisa melakukannya. Para praktisi lainnya berpikir saya memiliki keinginan dan kemampuan. Melihat ke belakang, Guru membuat pengaturan ini karena belas kasih. Melalui koordinasi kerja, saya bisa menghilangkan keterikatan saya pada diri sendiri, kepribadian yang kuat, dan ketidaksabaran saya.
Di antara manusia biasa, saya memiliki kepribadian kuat dan bagus di hampir semua yang saya lakukan. Saya juga mudah menyesuaikan diri pada hal kecil dan memiliki etika kerja yang baik, yang diakui oleh atasan saya dan rekan kerja. Namun, kepribadian yang kuat ini juga diterapkan dalam pekerjaan koordinasi saya dengan praktisi Dafa lainnya.
Ketika saya pertama mulai melakukan pekerjaan koordinasi, saya memiliki kecenderungan untuk menerima ide-ide yang hanya sama dengan saya dan dekat dengan praktisi dengan ide-ide yang sama. Saya juga lebih teliti ketika mengkoordinasi proyek-proyek yang saya "setujui." Saya senang mendengar pujian. Ketika praktisi lain membuat saran-saran yang bertentangan dengan pikiran atau gagasan saya, saya selalu melihat ke luar. Meskipun saya tidak mengatakan apa-apa di permukaan, mental saya menolak saran mereka. Saya mengabaikan proyek-proyek yang saya tidak terlibat di dalam. Kadang-kadang saya tidak melakukan apa pun sama sekali. Ketika berbagi dengan praktisi lain, saya selalu berpikir pemahaman saya terhadap Fa lebih baik. Ketika berbagi dengan mereka, kadang-kadang saya menemukan bahwa pemahaman mereka tidak memenuhi harapan saya, dan saya menjadi tidak sabar. Saya juga mengatakan hal-hal yang tidak baik.
Guru penuh kasih. Dia mengatur agar ada praktisi lain dengan kepribadian yang sama dengan saya. Melalui konflik kami, saya bisa melihat ke dalam, mengubah pikiran saya, dan meningkatkan Xinxing saya.
Dalam kelompok belajar Fa saya, ada seorang wanita tua yang juga sangat keras kepala dan berpendirian kuat. Sepertinya dia tidak bisa menerima pendapat atau saran lain, dan banyak orang punya pendapat bahwa sikap dan nadanya sulit untuk diterima. Untuk beberapa saat, selama kelompok kecil berbagi Fa, dia memutar matanya begitu saya mulai berbicara. Kadang-kadang ia menggunakan bahasa yang sangat kuat untuk mengkritik saya. Pada awalnya saya tidak mengerti bahwa semua ini disebabkan oleh keterikatan saya sendiri dan tidak menyadari bahwa perilakunya adalah cermin yang merefleksikan keterikatan saya sendiri. Saya hanya berpikir bahwa dia seorang koordinator, namun tidak mau menerima saran orang lain dan tidak pernah mengultivasi diri sendiri. Saya mulai memandang rendah dan menghindarinya. Untuk sementara saya bahkan berhenti bicara. Kekuatan lama mengambil keuntungan dari celah ini dan menciptakan pemisahan antara kami.
Suatu saat, lokasi kelompok belajar Fa diubah pada menit terakhir. Dia memberitahu setiap orang dalam kelompok kami, kecuali saya. Saya merasa dirugikan dan bahkan tidak ingin berpartisipasi dalam kelompok belajar Fa. Pada saat itu, saya menemukan ujian Xinxing yang sangat sulit. Melalui belajar Fa dan berbagi dengan orang lain, saya diingatkan bahwa saya perlu melihat ke dalam lagi. Saya mulai melihat bahwa tidak ada yang kebetulan. Mengapa ia hanya memperlakukan saya dengan cara ini dan bukan orang lain? Bukankah ini pertanda bahwa saya harus melihat diri saya sendiri dan mengultivasi diri sendiri? Saya juga menyadari bahwa saya seharusnya tidak mempengaruhi kelompok karena keterikatan saya sendiri. Pemisahan antara kami yang mempengaruhi seluruh kelompok koordinasi kami. Saya berusaha sangat keras untuk mengubah cara berpikir lama saya yang selalu mencari ke luar dalam suatu konflik. Saya terus mencari ke dalam. Setiap kali saya melihat kelemahannya, saya melihat ke dalam untuk melihat apakah saya memiliki masalah yang sama. Saya juga lebih terfokus pada bidang-bidang di mana ia unggul.
Secara bertahap, melalui belajar Fa dan mencari ke dalam, pemahaman saya di area ini menjadi lebih jelas. Konflik lama antara kami mulai mencair. Selama kelompok belajar Fa, ketika saya melihat cara dia berbicara kepada saya, saya tidak lagi menjadi marah. Sebaliknya, saya bertanya kepada diri sendiri mengapa dia selalu memperlakukan saya seperti itu. Apakah karena saya memiliki sikap seperti itu ketika saya berbicara, atau apa yang saya katakan salah? Ketika dia menolak saran saya, saya tidak lagi menjadi marah. Saya sadar saya masih memiliki keterikatan. Setelah membaca ceramah Guru "Semakin Gigih Maju," Saya merasa lebih yakin bahwa koordinator harus melepaskan konsep pikiran berpusat pada diri sendiri. Kita tidak berkoordinasi berdasarkan apa yang kita pikir benar. Sebaliknya, kita harus mengikuti kebutuhan dan persyaratan Fa. Konsep manusia semua orang, terlepas dari apakah orang menyadari hal itu, akan mempengaruhi seluruh tubuh pengikut Dafa dalam melakukan tiga hal.
Menerobos hambatan diri sendiri, mengklarifikasi fakta secara langsung
Sejak awal penganiayaan, pada dasarnya saya telah mengikuti bimbingan Guru. Namun, dibandingkan dengan praktisi yang teguh pada Fa, rajin, dan dengan pikiran lurus yang kuat, saya masih memiliki jalan panjang untuk dilalui. Terutama pada masalah mengklarifikasi fakta secara langsung, saya memiliki banyak kesulitan. Saya seorang yang mementingkan diri sendiri dan biasanya tidak suka mengobrol. Selain itu, saya tumbuh di bawah pengaruh Partai Komunis China dan memiliki banyak konsep manusia. Saya ingin membuat terobosan, tapi pikiran saya selalu mencegah saya berbicara. Saya kehilangan banyak peluang dan merasa sangat cemas. Saya menyadari bahwa masih ada banyak orang yang memiliki takdir pertemuan yang kuat dengan saya yang belum saya selamatkan. Saya berkata pada diri sendiri bahwa waktu itu terbatas, namun keterikatan dan pikiran manusia selalu menghentikan saya. Saya menemukan sangat sulit untuk berubah.
Saya meminta praktisi yang pintar menklarifikasi fakta secara langsung untuk menunjukkan caranya. Saya meminta mereka untuk membawa saya bersama ketika mereka mengklarifikasi fakta kepada orang-orang. Setelah beberapa kali, saya menyadari keberhasilan mereka bukan karena mereka menjadi lebih fasih. Sebenarnya, saya bahkan mungkin lebih pintar berbicara daripada mereka. Saya bisa bicara selama dua jam penuh tanpa mengulang kata-kata. Namun, tidak peduli seberapa banyaknya saya berbicara, orang biasanya tidak mundur dari Partai Komunis China. Namun para praktisi lain hanya perlu mengatakan beberapa kalimat dan orang-orang bersedia untuk berhenti dari Partai. Kuncinya adalah mereka memiliki hati emas, murni dan tegas. Medan mereka sangat murni. Mereka tidak takut dipandang rendah atau ditolak. Mereka tidak punya keterikatan pada "nama" atau kesombongan, maupun takut dilaporkan ke polisi. Yang mereka inginkan adalah orang-orang mengetahui fakta. Energi belas kasih murni mereka dengan cepat memusnahkan faktor-faktor buruk dalam medan manusia biasa. Ini adalah apa yang saya tidak miliki. Mereka mendapatkan ini melalui kultivasi bukan melalui mengerjakan proyek. Saya juga menyadari bahwa saya tidak bisa mencapai ini hanya dengan mencontoh mereka. Saya perlu berkultivasi.
Saya bercermin pada diri saya sendiri dan apa yang mencegah saya dari keterikatan mengklarifikasi fakta secara efektif. Saya mencari setiap pikiran dan menuliskannya. Saya menemukan banyak keterikatan, seperti keterikatan pada takut dan pada kenyamanan, takut menderita, takut tidak dipahami, takut ditolak, keterikatan pada kesombongan, kecenderungan untuk menunda-nunda, keterikatan hirarki dan kelas, dan kurangnya belas kasih. Saya tahu pikiran ini bukan bagian dari diri saya. Mereka dibentuk melalui ribuan tahun reinkarnasi. Mereka diatur oleh kekuatan lama. Setiap hari saya memancarkan pikiran lurus untuk menghilangkan keterikatan dan konsep manusia dan melafalkan Fa.
Sebelumnya ketika saya harus mengklarifikasi fakta secara langsung, saya selalu merasakan sesuatu menghambat saya, mencegah saya untuk berbicara. Jadi sekarang, sebelum saya melangkah keluar pintu, saya memancarkan pikiran lurus untuk melenyapkan unsur-unsur yang mencegah saya mengklarifikasi fakta. Sejak melakukan hal ini, saya tidak mengalami banyak kesulitan mengklarifikasi fakta. Sekarang saya bisa mengklarifikasi fakta kepada orang asing atau rekan kerja tanpa canggung. Namun, masih banyak yang harus saya tingkatkan dibandingkan dengan praktisi yang telah melakukan dengan baik dan masih memiliki jalan panjang untuk dilalui untuk memenuhi persyaratan Guru. Saya masih harus meningkatkan usaha untuk melihat ke dalam agar dapat lebih baik dalam mengklarifikasi fakta dan menyelamatkan orang-orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar